Rabu, 18 Desember 2013

Yaa .. Ini akan selalu menjadi Dilema

Ada yang salah ama tidur gue siang ini . ah sudahlah , mungkin ini menjadi pendapat dari kedua makhluk tuhan yg mempunyai kepercayaan berbeda .
Ini yg selalu menjadi masalah di hidup gue, antara manusia dan tuhan , di hari ini ada beberapa postingan dari teman yg berbeda keyakinan sama gue, sedikit gue lihat yaa lagi lagi tentang spanduk yg agak berbau keyakinan " umat islam diharamkan mengucapkan selamat Natal " Agak frontal memang dan yaa rakyat di negara ini cepat panas bila ada spanduk yg berbau keyakinan .
Males sebenernya ngeposting tentang keyakinan kayak begini , secara gue memang belum jadi manusia sempurna. 
Keyakinan gue islam, Dan td sedikit gue ngebaca tentang postingan "umat Islam dilarang mengucapkan Selamat Natal" . Memang benar keyakinan gue ini benar2 melarang umatnya mengucapkan hal itu , tp bagaimana dengan tmn2 gue yg berbeda keyakinan sama gue ? Gue gak mau ah nanti dibilang gak ngehormatin , gak punya toleransi . tapi balik lagi disini keyakinan gue memang melarang ! 
Secara pribadi ini bakalan jadi dilema buat hidup gue ! 
Agamamu ya aturanmu , Agamaku ya aturanku , Bagimu agamamu , Bagiku Agamaku .
Jadi gimana gue nyikapinya ? 
mohon maaf sebesar2nya utk teman2 dan saudaraku2 yg berbeda keyakinan sama gue , secara pribadi gue tidak bisa ikut meramaikan hari besar menurut kepercayaan kalian , dan tidak bisa memberikan selamat walaupun itu hanya ucapan.
Namun, bukannya gue acuh thdp kalian , percaya gue akan memberikan kenyamanan untuk kalian beribadah dihari besar kalian dan akan selalu memberikan kenyaman di tiap prosesi ibadah kalian . Gue selalu menghargai itu , Karena itu memang keyakinan kalian saudaraku :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar